Lencana Facebook

Kamis, 19 Maret 2009

HILANG KESAN MENAKUTKAN, PARA PELAJAR MANFAATKAN SANPRAS RS PARU JEMBER


Tengah berbenah, pengaspalan jalan rumah sakit dan membuat jalan tembus kearah belakang hingga sepanjang sungai bertemu jalan protocol nusa indah, juga terdapat rehab gedung perkantoran merupakan sarana dan prasarana (sanpras) yang disiapkan RS Paru Jember untuk kepuasan pelanggan. Diantara pengguna jasa layanan RS Paru Jember bukan saja masyarakat yang berobat namun juga para pelajar disekitar Jl Nusa Indah yang kesehariannya memarkirkan kendaraan dilahan parkir rumah sakit.

Survey JCS.Com 88,1 % responden dari 705 pelajar setuju Perpustakaan RS Paru dibuka untuk umum termasuk bagi kalangan pelajar sehingga kesan performance rumah sakit menakutkan tidak terbukti. Dari survey ini, 94 pelajar yang belum pernah berkunjung ke RS Paru diketahui mengalami suspek tubercolusa (TB) dan terdapat 13,5% -nya dari 358 pelajar yang tengah berkunjung ke RS Paru didapatkan hal yang sama suspek TB. Banyak alasan mengapa mereka tidak berobat, diantaranya tidak ada biaya banyak untuk berobat juga takut tertular dan bertambah penyakitnya seperti yang ditulis kebanyakan dari pelajar SMPN 10 Jember.

Dibalik kesibukan penyiapan infrastruktur RS Paru. Kamis, (15/1) Kru Media JCS.Com bekerja sama dengan klub guru dan PT. Telkom mengadakan Peluncuran Anjungan Internet Mandiri (AIM). PT. Telkom menyediakan perangkat AIM dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam menyerap berbagai informasi sehingga pengambilan datanya bisa dimana saja termasuk melalui AIM, ujar Deputi GM PT.Telkom. RS Paru mitra PT Telkom menyediakan lahannya yang repersentatif hingga dapat menjaga keamanan untuk perangkat AIM semuanya diperuntukkan bagi masyarakat luas agar bisa mengaksesnya sebagaimana termaktub dalam MOU lanjutnya.

Launching AIM RS Paru dimeriahkan dengan kehadiran perwakilan 6 sekolah mulai dari kepala sekolah, guru hingga siswanya karena dalam acara tersebut terdapat 2 unit AIM yang diserahkan Santoso Widodo Deputi General Maneger Kandatel Jember pada Soeprapto, SE, MM, Kepala Tata Usaha RS Paru dan 1 unit AIM diserahkan pada Kasek SMPN Sukorambi Erwan Salus, S.Pd, M.Pd yang disaksikan Kadispendik yang juga selaku Dewan Pakar Klubguru Drs. H. Achmad Sudiyono, SH, M.Si, P.si.

Di Aula RS Paru acara tersebut digelar, Kadispendik Jember sedianya menegaskan kembali bahwa di tahun 2009 Diknas juga akan meluncurkan AIM di 31 kecamatan sebagaimana yang tercetus saat seminar regional yang digelar PT.Telkom tahun lalu (16/12) dan untuk itu penandatangan nota kesepemahaman antara PT. Telkom dengan RS Paru dan Klubguru terkait pelatihan gratis internet selama setahun yang diperuntukkan juga terhadap karyawan/karyawati serta mitra RS Paru jember juga guru dan siswanya.

Pelajar dapat memanfaatkan AIM sebagai media berlatih mengerjakan soal-soal ujian nasional software dari bank soal Invirkom yang dihadirkan klubguru untuk pengayakan kemampuan belajar siswa mulai 5 tahun sebelumnya hingga prediksi soal UNAS tahun yang akan berlangsung, sebagaimana yang dikemukakan M. Robby Saputra, S.Pd plus variasi soal, jawaban dan pembahasannya.

Sesuai petunjuk Direktur RS Paru tentang penempatan titik-titik AIM RS Paru yang pertama di dekat lahan parkir koperasi nusa indah dan kedua ada di ruang perpustakaan rumah sakit. Tentang bagaimana cara mengunakan AIM? seperti layaknya ATM, jika ATM dimanfaatkan dengan menggunakan kartu ATM untuk berbagai keperluan financial, sedangkan AIM dimanfaatkan dengan menggunakan kartu Speedy Prabayar yang akan disediakan koperasi Nusa Indah ungkap Pimred JCS.Com.

AIM siap digunakan untuk akses internet apabila komputer AIM sudah on, dan sudah tersambung dengan modem ADSL yang ada line speedynya. Untuk memudahkan penggunaan di AIM sudah dibuatkan menu shortcut untuk dial ke internet, click menu tersebut. Setelah itu masukkan user name dan password. Used ID dan password tertulis di belakang kartu, tertulis 10 digit user ID dan 4 digit password.

Username ditulis dengan 10 digit user id@speedyprepaid, misal; User name: 123456789@speedyprepaid dan passsword: 4321

Lalu clik OK, tidak lama kemudian akan terjadi proses koneksi ke internet. Setelah itu siap kita untuk browsing dan masa berlaku aktif kartu used 3 bulan. Kartu speedy prepaid yang dipakai dalam akses internet dilokasi AIM merupakan layanan internet prabayar kartu speedy prepaid. Harga kartu speedy prepaid perdana Rp 55.000,-/kartu. Akses internet memakai speedy prepaid dengan tarif Rp. 75,-/menit atau Rp 4500,-/jam yang diperhitungkan dengan cara mengurangi nilai nominal kartu speedy prepaid saat digunakan untuk akses internet. kemudian apabila sudah habis dapat diisi ulang melalui layanan transfer pulsa telpun flexi. (DK)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar